Thursday, May 3, 2007

sebuah renungan

Kemaren ada kiriman dr milis gitu dan gw bacanya enak dan ngena banget.
Gw mau berbagi artikel ini dengan teman2kyu semua...Selamat Membaca dan Pahami. Mungkin kita termasuk di dalam kumpulan orang2 yg ga bersyukur ato sebaliknya??

Ada dua hal yang sering membuat kita tak bersyukur :
Pertama : Kita sering memfokuskan diri pada apa yang kita inginkan, bukan pada apa yang kita miliki. Katakanlah kita telah memiliki sebuah rumah, kendaraan, pekerjaan tetap dan pasangan yang terbaik. tapi anda masih merasa kurang. Pikiran anda dipenuhi dengan berbagai target dan keinginan. Anda begitu terobsesi oleh rumah yang besar dan indah, mobil yang mewah serta pekerjaan yang mendatangkan lebih banyak uang. Kita ingin ini dan itu. Bila tak mendapatkannya, kita hanya menikmati kesenangan sesaat. Kita tetap tak puas, kita ingin yang lebih lagi.Pusatkanlah perhatian anda pada sifat-sifat baik pasangan dan orang-orang di sekitar anda. Mereka akan menjadi lebih menyenangkan.

Hal kedua yang sering membuat kita tak bersyukur adalah kecendrungan membanding-bandingk an diri kita dengan orang lain.Kita merasa orang lain lebih beruntung. Kemanapun kita pergi selalu ada orang lain yang lebih pandai, lebih cantik, lebih tampan, lebih percaya diri, lebih sukses dan lebih kaya dari kita. Rumput tetangga memang sering kelihatan lebih hijau dari rumput dipekarangan sendiri. Tetapi yakinlah, setelah kau hampiri lebih dekat, rumput tetangga yang hijau itu juga memiliki rumput dan alang-alang cokelat yang kering dan tanah kering yang tidak subur....... . Jadi semua sama aja, sama seperti manusia yang tidak sempurna, kehidupan juga tidak pernah seratus persen bahagia. Bersyukurlah bahwa kamu belum siap memiliki segala sesuatu yang kamu inginkan.... ...Seandainya sudah, apalagi yang harus diinginkan ? Bersyukurlah apabila kamu tidak tahu sesuatu..... ...,Karena itu memberimu kesempatan untuk belajar..... .Bersyukurlah untuk masa-masa sulit....... , Dimasa itulah kamu tumbuh....Bersyukurlah untuk keterbatasanmu. ...., Karena itu memberimu kesempatan untuk berkembang.. ..Bersyukurlah untuk setiap tantangan baru....., Karena itu akan membangun kekuatan dan karaktermu.. ....Bersyukurlah untuk kesalahan yang kamu buat......, Itu akan mengajarkan pelajaran yang berharga.... .Bersyukurlah bila kamu letih dan lelah....., Karena itu kamu telah membuat suatu perbedaan... ..Bersyukurlah jika kamu belum punya pasangan hidup...... karena masih ada waktu untuk memilih cinta yang tepat......Bersyukurlah 'pabila kamu telah menikah dan menemukan banyak masalah dalam rumah tanggamu.... .., Hal itu membuatmu semakin pandai belajar mencinta.... .Bersyukurlah jika kamu memiliki pekerjaan yang terasa tidak menyenangkan. .... Ingatlah kalau di luar sana masih banyak pengangguran. .....Mungkin mudah untuk kita bersyukur akan hal-hal yang baik.....Hidup yang berkelimpahan datang pada mereka yang juga bersyukur akan masa surut dan kesusahan... .Rasa syukur dapat mengubah hal yang negatif menjadi positif..... .Temukan cara bersyukur akan masalah-masalahmu dan semua itu akan menjadi berkat bagimu.....

Gimana Guys.........Mulai saat ini tingkatkan lah rasa bersyukur. Apapun yang kita miliki untuk saat ini adalah nikmat yang paling indah yang diberikanNya.

No comments: