Sunday, May 20, 2007

Nice Weekend

Liburan kali in adalah liburan yang paling menyenangkan dipertengahan tahun ini. Bisa bercanda gila-gilaan ampe jungkir balik dikampung orang. Dasar anak2 ga tau diri sih, udah numpang di rumah orang kayak berasa punya villa sendiri gt. Tapi yang punya rumah baik banget sampe kita2 yang numpang tidak merasakan bahwa disitu kita numpang :)

Kita berangkat Jumat malam, secara temen2 gw jumat itu masih ada yang kerja jadi nungguin pada pulang kerja dulu. Setelah pada pulang beres2 barang yang mau dibawa sampe jam 23.30 baru kita berangkat. Dengan modal nekat dan arahan dr yang punya kampung, kita akhirnya nyampe juga pukul 03.30 pagi. Itu juga perjalanan kita lancar karena kita rajin bertanya. Pokoknya bener bgt deh pepatah yang mengatakan " Malu bertanya sesat dijalan,Rajin bertanya selamat dijalan " ( mang gt ya bunyi pepatahnya???? )

Sesampai di Sumedang kita disambut sama sodara temen gw yg punya kampung. Dengan bahasa sunda yang tidak kita mengerti menyambut kedatangan kita.

Setelah istirahat beberapa jam.....Bangun pagi2 kita berangkat mencari jejak ( baca : jalan2 ). Tujuan utama adalah pemandian air panas . Setelah sampai ditempat pemandian ternyata airnya panas banget yang akhirnya kita2 pada ga jadi mandi. Cuma basahin kaki sama tangan doang , abis ga kuat panasnya air belerang itu.

Tujuan selanjutnya adalah pemandian air dingin ( kolam renang maksudnya** ). Akhirnya kita menuju tempat ini dengan Mupeng ( ** muka pengen mandi ).

Selesai mandi2 , kita pulang dengan badan seger plus capek karena mandi sambil tertawa adalah suatu pekerjaan yang melelahkan juga:D
Sesampai dirumah kita makan dan tidur sampe sore..... Bangun bangun kita kembali lagi mencari jejak ke sawah dan mencari kolam mata air... Tapi sayang nya kolam mata air itu udah ga terawat dengan baik dan benar sehingga kita tidak bisa menikmati indahnya air yang mengalir langsung dari pegunungan. Masih ada sih satu kolam yang dipergunakan sama penduduk setempat untuk sumber air mereka buat keperluan Rumah Tangga yang dialirkan kerumah masing-masing dengan menggunakan pipa-pipa kecil. Aduh betapa kreatifnya penduduk desa ini.....SALUUUUUUUUUUUUUUT..

Malamnya kita nonton kesenian tradisional desa itu ( gw lupa namanya apa ). Permainan anak2 yang setiap anak naik ke badan singa2 an yang diangkat sama 4 orang dewasa dengan joget2 diiringi dgn musik tradisional daerah tsb. Indonesia mang kaya dengan kebudayaan nya...Bersyukur bgt jd org indonesia deh pokonya.

Keesokan harinya kita harus berpisah dengan Sumedang. Pagi2 sekitar jam 09.00 pagi kita sudah harus berangkat menuju Bandung utk sekedar cuci mata..

Liburan yang menyenangkan bersama teman2 yang Gila plus ga waras. Jadi pas balik ke jakarta kita bersyukur jd orang waras lagi hikhikhikhik..........Thank you for All my "AGASAL" Prens.

1 comment:

imgar said...

sumedang..?
tahu-nya manna..? :D

btw, pepatah itu sebenernya berbunyi..'malu bertanya, ya ga usah nanya..!!!'
:D

*kabuuurrr*